Kontingen Karate Spartan Cianjur Fighter-Inkanas Cabang Kodim 0608/Cianjur Juara Umum, Karate Bogor Open Cup 2022

Bagikan Halaman

CIBINONG , – Ajang bergengsi Kejuaraan Nasional Karate Open Turnamen “BKO CUP 2022” yang berlangsung 23-24 Desember 2022 di GOR Laga Tangkas Pakansari Cibinong Jawa Barat. Pada kompetisi tersebut sebanyak 67 club dengan 1.323 atlet ikut serta dari berbagai usia, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media seusai mendampingi Pangdam memberikan Jam Pimpinan kepada prajurit Kodam III/Slw di Lapangan Upacara Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (26/12/2022).

Lanjut dikatakannya, kejuaraan Nasional Karate Open Turnamen “BKO CUP 2022” Spartan Cianjur Fighter Cabang Kodim 0608/Cianjur berhasil meraih “Juara Umum Festival Turnamen dan Juara Umum 2 Open Tournament”.

Hosting Unlimited Indonesia

Sebagai Juara Umum Festival Turnamen raihan medali di sapu bersih sebanyak 43 emas dan 22 perak, sementara Juara Umum 2 Open Turnamen dengan raihan 8 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, S.Sos, saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, bencana gempa yang terjadi di kabupaten Cianjur tidak membuat semangat para karateka “Spartan Cianjur Fighter” yang merupakan binaan dari Kodim 0608/Cianjur untuk tetap berlatih dan ikut serta pada kompetisi tersebut, tuturnya.

 

>> Kasad Resmikan Ruang Akademi Militer Yogya dan Siliwangi (Corner IKAM)

 

Letkol Arm Haryanto melanjutkan, dengan kerja keras dibawah pembinaan Pasipers Kodim 0608/Cianjur Lettu Chb Ijudin, Ketua Pelatih Sertu Ferry, dibantu pelatih Ari, Joko, Rifky dan Fahrizal dalam mengembalikan mental para Karateka akibat trauma Gempa di Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu, tutur Dandim 0608/Cianjur.

Senada dengan Dandim, Pembina “Spartan Cianjur Fighter” Pasipers Kodim 0608/Cianjur Lettu Chb Ijudin mengucapkan syukur Alhamdulillah atas prestasi yang diperoleh dengan membawa 2 trophy juara, dan berharap agar anak – anak karateka binaan Kodim 0608/Cianjur dapat terus meningkatkan kemampuannya dengan berlatih lebih tekun yang tentunya bukan hanya membawa nama harum Kodim 0608/Cianjur, tapi akan membawa nama harum kabupaten Cianjur, tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelatih Sertu Ferry “Spartan Cianjur Fighter” binaan Kodim 0608/Cianjur mengatakan, dirinya sangat terharu atas prestasi anak didiknya. Keharuan kami sangat beralasan, karena beberapa anak didik rata-rata terdampak akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sertu Ferry mengatakan, atas nama orang tua peserta didik mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto S.Sos., yang telah memberikan dukungan tempat berlatih, bantuan peralatan dan perlengkapan latihan yang rusak akibat gempa serta bantuan logistik sebelum dan saat kompetisi berlangsung. (Pen)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan