Lagi..!, Dari Siang Hingga Malam, Pangkogasgabpad Yakinkan Keamanan Kunker Wapres RI ke Cianjur

Bagikan Halaman

CIANJUR , – Jelang kedatangan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga sebagai Pangkogasgabpad (Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu) bersama para pejabat utama Kodam adakan pengecekan kesiapan pengamanan di jalur yang dilalui maupun tempat atau obyek yang akan dikunjungi Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media saat mendampingi Pangdam melakukan pengecekan kesiapan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI di Cianjur, Selasa (03/01/2023).

Dikatakan Kapendam, kunjungan orang nomor 2 di Indonesia ke wilayah Jawa Barat, dalam rangka meninjau lokasi bencana di Kab. Cianjur yang akan dilaksanakan pada Rabu (04/01/2023) besok.

Hosting Unlimited Indonesia

Lebih lanjut Kapendam menuturkan, Pangdam III/Slw beserta pejabat utama Kodam berangkat dari Makodam mengendarai sepeda motor menuju Cianjur, dengan tidak mengenal lelah dari siang hingga malam hari melakukan pengecekan kesiapan obyek/lokasi yang akan dikunjungi Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin serta pengecekan personel yang tergabung dalam Satgaspam VVIP.

Sementara itu dalam rangkaian kegiatan pengecekan kesiapan kunjungan Wapres RI, lokasi pertama yang dikunjungi oleh Pangdam III/Slw adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Bahjah yang berada di Jl. Raya Puncak KM 07, Cijedil Kec. Cugenang Kab. Cianjur Jawa Barat, yang nantinya akan menjadi salah satu tujuan dari kunjungan kerja Wakil Presiden RI.

Seusai melaksanakan pengecekan di Ponpes Al – Bahjah dan dinyatakan siap, Pangdam III/Slw beserta rombongan melanjutkan pengecekannya menuju Kp. Gunung Lanjung 2 Desa Cijedil, Kab. Cianjur.

Terakhir Pangdam melakukan pengecekan lokasi yang akan dikunjungi Wakil Presiden RI ke wilayah Kab. Cianjur yaitu tempat Relokasi Desa Sirnagalih, Kec. Cilaku untuk meninjau proyek Hunian Tetap (Huntap) diperuntukkan bagi warga masyarakat Kab. Cianjur yang terdampak musibah gempa bumi.

“Proyek Huntap ini akan membangun sebuah hunian tahan gempa dengan ukuran rumah tipe 36 serta luas tanah 72 meter, saat ini sudah ada 120 unit hunian yang sudah selesai, ditargetkan pada akhir Januari 2023 Huntap terbangun 200 unit untuk masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan pengecekan diakhiri dengan penyampaian penekanan Pangdam III/Slw kepada Satgaspam VVIP, bahwa seluruh anggota Satgas harus paham terhadap tugas masing-masing, laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan tulus ikhlas serta jangan menganggap tugas pengamanan ini merupakan tugas rutin yang biasa dilakukan tetapi anggaplah sebagai tugas baru yang memerlukan kesiapsiagaan.

Turut mendampingi Pangdam dalam kegiatan pengecekan, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Kapendam, Kazidam, Kapaldam, Kakesdam dan Wakahubdam serta Dandeninteldam III/Slw. (Pen)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan