Mobil Klinik Hewan Inovasi Pangdam III/Siliwangi Siap Melayani Kesehatan Hewan

Bagikan Halaman

BANDUNG , – Bermula dari kepeduliannya terhadap kesehatan hewan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ciptakan mobil klinik hewan. Ide cemerlang ini mendapat support dari dokter senior, drh. Anang Dwiatmoko dengan langsung memberikan pendampingan dalam pembuatan mobil klinik hewan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw saat dikonfirmasi via telepon seluler kepada awak media, Jum’at (06/01/2023).

“Mobil jenis Van direnovasi dengan apik oleh teknisi berpengalaman di bawah arahan Pangdam III/Slw dan drh. Anang Dwiatmoko menjadi mobil klinik hewan,” ujar Kapendam.

Hosting Unlimited Indonesia

Lanjutnya, mobil klinik hewan inovasi Pangdam III/Slw, dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kamar mandi dan bathtub, juga beberapa perlengkapan lainnya seperti kulkas, mikroskop, alat USG, meja operasi, tiang infus, serta beberapa laci yang digunakan untuk menyimpan obat – obatan dan storage untuk keperluan klinik.

Selain itu, sambung Kapendam, mobil klinik hewan juga dilengkapi medical check up, vaksinasi dan steril sehingga model layanan ini banyak diminati oleh konsumen.

Sementara itu, Anang Dwiatmoko selaku dokter hewan senior dalam operasional mobil klinik hewan tersebut didampingi oleh dua dokter hewan muda yakni Kania Rifa Iradatya dan Kharisma Dwi Veteriananta.

“Tujuan kami mendirikan ini karena masih banyak daerah atau area yang belum terjamah pelayanan dokter hewan sehingga dengan mobil klinik hewan ini bisa mendekatkan atau memudahkan klien di daerah atau area tersebut mendapatkan pelayanan untuk kesehatan hewan kesayangannya,” ujar Anang Dwiatmoko.

Pangdam berharap mobil klinik hewan ini dapat membantu mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan hewan piaraannya tanpa harus mendatangi tempat pelayanan kesehatan hewan. (Pen)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan