Petembak Kodam III/Slw Sumbang Prestasi dalam Lomba Tembak Internasional AARM ke-30 Tahun 2022 di Vietnam

Bagikan Halaman

BANDUNG , – Kontingen petembak TNI Angkatan Darat (TNI AD) berhasil meraih Juara Umum kedua di ajang turnamen menembak Internasional ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-30 2022 di Vietnam.

Demikian disampaikan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Rabu (28/12/2022).

Dikatakan Kapendam, selama 30 kali mengikuti ajang AARM tersebut yang digelar sejak tahun 1991 hingga saat ini, raihan TNI AD adalah yang terbanyak yaitu 13 kali diikuti oleh AD Thailand. Sehingga TNI AD sangat disegani pada ajang Internasional AARM.

Hosting Unlimited Indonesia

“Pada AARM-2022 yang diselenggarakan pada tanggal 4-12 November kali ini, *Indonesia keluar sebagai juara umum kedua*, sementara gelar juara umum diraih tuan rumah Vietnam sedangkan Filipina ditempat ketiga,” terangnya.

Lanjut dikatakannya, TNI AD pada ajang AARM kali ini mengirimkan 43 personelnya, terdiri dari 20 petembak putra, 5 petembak putri dan 18 orang official tim. Pada ajang tersebut, kontingen TNI AD berhasil membawa pulang 1 trofi individu pistol putra, 1 trofi juara karaben, 13 medali emas, 13 medali perak dan 8 medali perunggu.

Dibalik capaian yang diraih TNI AD pada AARM-2022, tentunya tak lepas dari peran dan dukungan penuh para Komandan satuan yang personelnya terlibat dalam kontingen petembak TNI AD, untuk mewakili Merah Putih hingga meraih Juara Umum kedua pada ajang AARM di Vietnam.

“Seperti halnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang telah memberikan kesempatan ruang dan waktu serta support kepada Serka (K) Anisya Widyasari dari kesatuan Denpom III/5 Bdg Pomdam III/Slw. Dia merupakan salah satu atlet tembak Kodam III/Siliwangi yang turut memperkuat Tim Petembak Indonesia di AARM,” jelasnya.

Serka (K) Anisya Widyasari diberikan waktu untuk melaksanakan latihan, hingga dia masuk kontingen Indonesia pada ajang lomba tembak Internasional ASEAN AARM ke-30 tahun 2022 di Vietnam. Pada ajang lomba tembak tersebut, Serka (K) Anisya berhasil menyabet medali perunggu tim Match 1, sehingga menambah pundi-pundi medali Kontingen Indonesia.

Serka (K) Anisya Abituren Bintara PK 2008 yang kesehariannya bertugas sebagai penyidik, telah beberapa kali meraih juara menembak pistol. Tahun 2010 juara 1 Kasad Cup di Cilodong, Tahun 2015 pada Panglima TNI Cup mengikuti 7 kelas lomba yaitu Juara 2 Individu Match Stage 1, juara 3 Individu Match Stage 1, juara 3 Overall Individu, juara 1 Team Match Strage 1, juara 1 Team Match Strage 2, juara 1 Team Match Strage 2, dan juara 1 Overall Team.

Selain itu Serka Anisya juga berhasil meraih juara 3 pada lomba tembak Danjen Kopassus Cup tahun 2016. Selanjutnya masih pada tahun yang sama meraih juara 1 Team Match 1, Team Match 2 dan Team Match 3 ajang lomba tembak AARM di Filipina. Sedangkan pada tahun 2019 berhasil meraih juara 3 lomba tembak Dankodiklatad Cup kelas individu materi eksekutif 20 m, juara 2 lomba tembak Dankogartap II Bandung Cup kelas individu materi Ladolima.

Tidak hanya itu, pada lomba tembak Dankomar Cup, Serka Anisya pun berhasil meraih beberapa juara, yaitu juara 1 individu materi eksekutif 20 M, juara 1 team materi presisi 25 M, dan juara 2 Team materi individu 20 M. Pada tahun 2021 di ajang Kejurnas menembak Kasau Cup antar Kotama meraih juara 3 individu materi eksekutif 20 M.

Kaitannya dengan prestasi yang telah diraih Anisya, Kapendam mengatakan bahwa, Pangdam III/Siliwangi bangga dan mengapresiasi prajuritnya yang telah ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia Internasional, melalui ajang turnamen menembak Internasional ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-30 tahun 2022 di Vietnam tersebut. Pangdam berharap prestasi yang telah diraih Serka (K) Anisya menjadi role model dalam pencapain suatu prestasi dan dapat ditunjukkan oleh prajurit lainnya sesuai bidang masing-masing. (Pen)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan