Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Inisiasi Silaturahmi Antar RT Di Perbatasan Rl-Malaysia

Bagikan Halaman

Pujungan , – Danpos Long Pujungan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG Serka Amat Saifudin menyelenggarakan pertemuan antar RT Desa Long Pujungan bertempat di halaman SMP Negeri Pujungan Desa Long Pujungan Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Demikian disampaikan Serka Amat Saifudin kepada awak media saat dikonfirmasi via telepon seluler dari Long Pujungan Malinau, Rabu (11/01).

Lanjut dikatakan Serka Amat, kegiatan pertemuan antar RT Desa Long Pujungan dilaksanakan pada Selasa (10/01) kemarin, dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Adat, Camat, Danramil dan Kapolsek serta warga masyarakat Desa Long Pujungan.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan Serka Amat, warga masyarakat Desa Long Pujungan yang hadir mengenakan pakaian adat daerah. Pakaian adat yang dipakai itu melambangkan kebanggan jati diri yang dapat memiliki nilai-nilai budaya luhur bagi masyarakat tersebut dan harus dilestarikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar RT, agar tidak terpecah belah terutama di daerah perbatasan RI-Malaysia.

Pertemuan antar RT ini menampilkan tarian adat daerah dan senam Poco-Poco oleh Anggota Satgas Pamtas.

Sementara itu Dansatgas Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. melalui selulernya menjelaskan bahwa, pertemuan antar RT di Desa Long Pujungan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun interaksi antar warga masyarakat dengan anggota Satgas Pamtas Rl-Malaysia juga untuk lebih mendekatkan hubungan emosional dan tali persaudaraan. Dengan demikian akan mempermudah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat.

“Dengan diadakannya pertemuan antar RT di Desa Long Pujungan, terbangun komunikasi dan akan lebih mempererat tali silaturahmi serta saling pengertian. Hal tersebut tentunya mempermudah dan melancarkan koordinasi antar aparat pemerintah juga dengan warga masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik, sekecil apapun permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat, dapat segera terdeteksi secara dini. Selain itu juga semangat persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh,” ujar Dansatgas.

Yoseph (35) salah satu ketua RT di Desa Long Pujungan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota Satgas Pamtas Rl-Malaysia Pos Long Pujungan atas dedikasinya dan kreativitasnya sehingga pertemuan antar RT dapat berjalan dengan meriah, aman dan lancar. (Pen)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan