Ayo Sukseskan Program Vaksinasi Agar Indonesia Segera Terbebas dari Wabah Covid-19

Bagikan Berita Ini

JAKARTA , – Saat ini masyarakat sedang merasakan sulitnya hidup dibawah ancaman wabah Covid-19, tidak hanya di Indonesia namun wabah ini juga menyerang seluruh dunia.

Untuk itu, Pemerintah berupaya menanggulangi pandemi Covid-19 melalui sejumlah program.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa, dua kunci menangani pandemi adalah disiplin protokol kesehatan dan program vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta, KH. Muhammad Taufik Dalmas mengatakan bahwa, masyarakat perlu turut andil dan berperan dalam proses perbaikan kesehatan dengan ikhtiar, menjalankan protokol kesehatan, dan mengikuti vaksinasi.

“Di dalam Alquran telah ditegaskan bahwa kita diperintahkan untuk bahu membahu dan tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Dalam konteks saat ini, tidak ada cara lain bagi kita selain menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi sebanyak banyaknya yang merupakan bentuk tolong menolong antara sesama untuk mencegah virus berkembang dan menghindarkan diri dari wabah Covid-19,” ujar KH Taufik, Senin (23/08).

Menurut KH. Taufik Dalmas, tokoh agama apapun, juga memiliki peran penting menjadi garda terdepan untuk membantu Pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi agar rakyat Indonesia mau untuk menerima vaksin Covid-19.

>> Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

“Mari seluruh elemen bangsa agar turut andil dalam menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia agar kira dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19,” himbaunya.

Pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat tidak terhasut untuk mengeluarkan statemen yang bertentangan dengan apa yang sudah dirasakan oleh masyarakat yang telah menjadi korban wabah Covid-19. (Red)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait