Janji Calon Bupati Karawang, Akan Atasi Pengangguran

Poto: ilustrasi

KARAWANG , – Kabupaten Karawang merupakan salah satu Lumbung padi, Selain lumbung padi juga Kabupaten Karawang merupakan kota industri yang memiliki beberapa Kawasan industri, namun fakta yang terjadi hingga saat ini masih banyak lulusan SMA/SMK Sederajat kesulitan untuk bekerja di Perusahaan yang ada di Karawang.

Banyaknya pengangguran dikalangan melinial tentunya menjadi wacana para bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang berjanji akan mengatasi pengangguran di kota industri. salah satunya dilontarkan bakal calon Bupati dan wakil Karawang pasangan dr Hj. Cellica Nurrachadiana – H Aep Syaepulloh saat mendaftar ke KPU Karawang.

Seperti yang dilontarkan Aep Syaepulloh berbekal pengalamannya sebagai seorang pengusaha, ia berjanji akan membangun Karawang dan mengantasi pengangguran di Kabupaten Karawang yang menjadi permasalahan kota lumbung padi selama ini.

“Dengan membuka lebih banyak Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Karawang, sehingga masyarakat Karawang memiliki keahlian untuk bersaing di dunia kerja” kata Aep, Jumat (04/09/20) di Kantor KPUD Karawang.

Seperti di Ketahui Cellica yang berpasangan dengan Aep merupakan Bupati Karawang yang saat ini maju kembali, di massa jabatannya ternyata masih banyak penganguran di kota industri Seperti diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Karawang, Imun Munandar atau biasa disapa Imun Beton.

“Yang jelas saat ini warga Karawang saat ini kesulitan aja mencari kerja. Apakah ini faktor ketidak mampuan bupati atau wakil bupati kan kita juga tidak tahu, apakah ini ada seleksi ketat dari perusahaan, kan kita juga tidak tahu. Tapi yang jelas pengangguran orang-orang kita kasihan mencari kerja di wilayahnya sendiri juga sulit.

Namun demikian imun pun tidak menyalahkan bupati yang saat ini masih menjabat “tapi saya juga tidak menyalahkan bupati atau wakil bupati juga tidak, karenakan perusahaan punya aturan tersendiri diluar pemerintahan” jelasnya.

(Dmn)

Bagikan Berita Ini
Array

Berita Terkait