Kamis, 7 Desember 2023

Pasukan Reaksi Cepat Yonzipur 3/YW Evakuasi Korban Tertimbun di Cijedil Kecamatan Cugenang

Bagikan Berita Ini

CIANJUR , – Memasuki hari keempat pasca gempa Cianjur, Pasukan Reaksi Cepat Yonzipur 3/YW yang sudah diterjunkan sejak hari pertama kejadian, Senin (21/11/2022) lalu. Pada Rabu kemarin berhasil menemukan kembali 1 orang mayat laki-laki yang tertimbun longsor akibat bencana alam gempa bumi.

Penemuan mayat yang identitasnya belum diketahui tersebut pada pukul 08.30 WIB, ditemukan Pasukan Reaksi Cepat Yonzipur 3/YW saat melakukan pembersihan longsoran tanah di Desa Cijedil Cugenang dan langsung dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur.

Hal itu disampaikan oleh Danyonzipur 3/YW Letkol Czi Ryan Yustian, S.E., M.Han. saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (24/11/2022).

“Prajurit Yonzipur 3/YW bersama tim gabungan TNI-POLRI dan Basarnas dengan sigap mengevakuasi warga yang tertimbun longsoran tanah,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, berdasarkan data yang dihimpun, Prajurit Yonzipur 3/YW di lokasi kejadian, korban dari bencana gempa di lokasi tersebut yang meninggal dunia sampai saat ini ada 13 orang sudah ditemukan berikut kendaraan Truk, Angkutan Umum, dan minibus kendaraan pribadi.

“Proses evakuasi ini akan terus dilaksanakan sampai seluruh korban ditemukan, untuk itu kami berharap agar dalam pelaksanaan evakuasi ini, dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” harapnya.

“Kondisi terkini jalan raya Cugenang Cianjur sudah bisa dilewati kendaraan dari arah Cianjur – Bogor maupun sebaliknya. Tapi kendaraan yang melintas dihimbau untuk tetap berhati-hati dikarenakan jalan yang dilewati masih licin,” pungkasnya.

Danyonzipur menambahkan, selain menerjunkan prajurit dan mobil Dumptruck juga menyiapkan instalasi penjernih air (IPA) dan tenaga medis untuk diperbantukan meringankan warga yang yang terdampak gempa untuk mendapatkan pertolongan pertama. (Pen)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait