Hubdam III/Slw Gelar Lomba Senam Manuk Dadali, Perebutkan Piala Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw

Bagikan Halaman

BANDUNG , – Dalam rangka memperingati HUT Hubad ke – 77 Tahun 2022, Hubdam III/Slw menggelar lomba senam “Manuk Dadali” bertempat di halaman Mako Hubdam III/Slw Jl. Moh. Toha No.055, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (08/11/2022).

Perlombaan senam “Manuk Dadali” tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke – 77 Hubad tahun 2022, yang memperebutkan piala Ketua Persit Kartika Chandra KIrana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo. Lomba tersebut diikuti oleh 10 tim peserta dari satuan jajaran Kodam III/Slw. Saat pelaksanaannya disaksikan langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta para pejabat utama Kodam.

Perlombaan senam “Manuk Dadali” berlangsung sangat meriah, masing-masing peserta unjuk kebolehannya membuat juri kesulitan untuk menentukan juara, namun demikian di akhir perlombaan juri menetapkan 3 juara.

Hosting Unlimited Indonesia

Pada gelaran tersebut juara 1 diraih oleh tim Hubdam, juara 2 diraih oleh tim Kesdam dan juara 3 diraih oleh tim Bekangdam III/Slw.

Untuk kategori tim favorit dinilai dan diumumkan langsung oleh Pangdam. Pada kategori tersebut tim Kodim 0618/Kota Bandung keluar sebagai tim favorit 1, tim Brigif 15 sebagai tim favorit 2 dan tim favorit 3 diraih tim Ajendam III/Slw. Sedangkan untuk kategori peserta favorit, dinilai dan diumumkan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana. Pada kategori itu peserta favorit 1 jatuh kepada PNS Boyen dari Kesdam III/Slw dan peserta favorit 2 diraih Serka Muji Susilowati dari Ajendam III/Slw.

Pada kesempatan yang sama, Rika salah satu juri dari lomba senam “Manuk Dadali” mengatakan, bahwa aspek yang dinilai meliputi keaslian (orisinil), kreativitas, ketepatan gerakan dengan musik, kekompakan, semangat, power gerakan, dan kostum serta ekspresi.

“Alhamdulillah perlombaan berjalan dengan lancar, aman dan meriah, apalagi antusias supporter dari tiap satuan yang begitu tinggi menyemangati tim andalannya masing-masing menjadikan suasana perlombaan semakin meriah,” jelas Rika (Pen)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan