Satgas Sektor 1 Citarum Harum, Edukasi Warga Cinta Lingkungan

Bagikan Halaman

KABUPATEN BANDUNG , – Satgas Citarum Harum Sektor 1 bersama warga masyarakat bersanding bahu melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di aliran sungai Babakan Citarum dan di permukaan tanah di Kampung Goha Kidul Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela aktivitasnya melaksanakan olahraga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jabar, Sabtu (07/01/2023).

Lanjut dikatakannya, kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan Satgas Sektor 1 bersama warga masyarakat tersebut dilakukan pada Jum’at (06/01/2023), merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 1 yang bertujuan untuk melaksanakan pemeliharaan dan pembersihan sampah guna pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum.

Hosting Unlimited Indonesia

Di tempat terpisah Komandan Sektor 1 Kolonel Inf Tornado, S. Sos., M. M., mengatakan, bahwa pembersihan sampah dilakukan bersama masyarakat selain di bantaran sungai juga pada aliran sungai agar terlihat bersih dan rapih.

Dansektor berharap, warga peduli akan kebersihan dan mengurangi pemakaian sampah anorganik karena sulit terurai, selain itu juga diimbau agar warga masyarakat tidak membuang sampah ke sungai.

Ditambahkannya, kegiatan pembersihan sampah seperti yang dilakukan di aliran sungai Babakan Citarum dan di permukaan tanah di Kampung Goha Kidul Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, selain bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai juga sebagai wahana dalam mengedukasi warga masyarakat sekitar agar cinta lingkungan.

“Salah satunya mengimbau warga masyarakat untuk membiasakan diri tidak membuang sampah sembarangan,” jelas Dansektor. (Pen)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan