Kapolres Majalengka Hadiri Gebrak Sejuta Masker

Bagikan Berita Ini

MAJALENGKA , – Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K.,M.H., hadiri gebrak sejuta masker tahap 2 dalam rangka penegakan disiplin tertib kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) dikabupaten Majalengka yang bertempat di Lapangan Setda Kabupaten Majalengka, Rabu (02/09/2020).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Majalengka, Asisten Pemhukkesos Prov Jabar, Ketua Bnpb, Kapolres Majalengka, Dandim 0617, Danlanud, Kabag Ops Polres Majalengka, Kasat Binmas Polres Majalengka, Kapolsek Majalengka Kota serta seluruh Camat Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut Polres Majalengka Polda Jabar mendapatkan sumbangan masker dari Bapak Bupati Majalengka yang diterima langsung oleh Kabag Ops Polres Majalengka Kompol M pardede, S.H untuk selanjutnya di bagikan kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si., dalam keterangan tertulis yang diterima Media mengatakan bahwa Gebrak masker yang diadakan serentak di seluruh Indonesia merupakan bagian kampanye hidup sehat sebagai dukungan kegiatan Pemerintah untuk mengajak masyarakat agar menggunakan masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, untuk mencegah terjadinya penyebaran dalam daerah (local transmission), maka pemakaian masker secara ketat dengan kedisiplin tinggi sangat diharapkan. Dalam hal ini Pemerintah tak henti-hentinya meminta agar seluruh warga tetap taat dan patuh dengan protokol kesehatan jika beraktifitas, salah satunya adalah mengenakan masker,” ucapnya.

“Memasuki era kehidupan normal baru, 3 (tiga) M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, perilaku masyarakat haruslah menjadi budaya. Prilaku tersebut yaitu menggunakan masker dengan benar, menerapkan physical distancing saat bersosialisasi dan rajin cuci tangan,” tutur Bismo.

(Tim RJ1)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait