Kamis, 22 Februari 2024

Hari Pertama PSBB Wilayah Bandung Raya, Kapolda Jabar Cek Pos Check Point

Bagikan Berita Ini


BANDUNG , – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi lakukan pengecekan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya.

“Adapun tempat yang dikunjungi adalah Check point GT. Pasteur kota Bandung, Check point Kebon Kopi kota Cimahi, Check point GT. Padalarang Kab. Bandung Barat, Check point Margahayu (underpass Tol Kopo) Kab. Bandung serta
Check point Jatinangor Kab. Sumedang,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dalam siaran pers yang diterima, Rabu (22/4/2020).

Pengecekan Pos Check Point dilaksanakan untuk memastikan pemberlakuan PSBB di wilayah Bandung Raya dapat berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung dengan baik.

Selanjutnya kata Erlangga di setiap pos pemeriksaan dilakukan pengecekan kepada penumpang pada kendaraan yang masuk ke kota Bandung atau Bandung Raya, baik memeriksa suhu tubuh, penggunaan masker dan posisi duduk dalam kendaraan.

Sebelum diberikan blangko teguran, petugas lebih mengedepankan teguran secara lisan sesuai Peraturan Pemkot atau Pemkab tentang PSBB, ujarnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menyatakan bahwa jajarannya di wilayah Bandung Raya siap melaksanakan PSBB yang dimulai Rabu 22 April 2020

Selain itu tutur Rudy bahwa Efektifitas PSBB dalam menekan penularan corona virus disease (Covid-19) bisa berhasil atas dukungan masyarakat yang mentaati aturan pemerintah.

“Kesiapan PSBB kita siapkan bersama seluruh jajaran Satgas Gugus Tugas Covid-19 Jabar serta di daerah terkait. Polres Cimahi, Polresta Bandung, Polrestabes Bandung, Polres Sumedang sudah siap,” tegas Rudy.

(Umr/Wnz)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait