Panitia Seleksi Baznas Ciamis Adakan Seleksi Calon Komisioner Baru

Bagikan Berita Ini

Panitia Seleksi Baznas Ciamis Adakan Seleksi Calon Komisioner Baru untuk Periode 2020 – 2025 dilaksanakan di Gedung SMPN I Ciamis Senin 23/6

CIAMIS , – Panitia seleksi Baznas Ciamis mengadakan seleksi calon Pimpinan Baznas Ciamis setelah sebelumnya telah dilaksanakan tahap pendaftaran yang dimulai pada 13 April sampai dengan 18 Juni 2020. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung SMPN I Ciamis di Hari Senin 23 Juni 2020 , ” ungkap Humas Pemda Ciamis dalam laporan tertulisnya kepada reportasejabarsatu.com

Sekretaris Panitia Seleksi Pimpinan Bazbas Ciamis H. Muhammad Aip Maptuh mengatakan dari tahapan sebelumnya terpilih 18 Orang yang lolos secara administratif kemudian peserta tersebut dilanjutkan pada tahap seleksi tertulis dan tes wawancara. Dari 18 Orang itu yang hadir adalah 16 Orang, karena 2 Orang lainya berhalangan hadir. Seleksi Calon Pimpinan Baznas Ciamis ini akan memilih 5 komisioner baru untuk periode 2020- 2025. Setelah selesai kita akan minta rekomendasi Baznas Pusat setelah itu pengesahan SK dan dilantik oleh Bupati. Untuk pengumuman hasil seleksi akan disampaikan 26 Juli nanti, ” turur Aip.

Selanjutnya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang hadir dalam acara tersebut saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kepercayaan ummat terhadap Baznas harus dibangun sebagai upaya peningkatan partisipasi ummat dalam dalam menyampaikan zakat dan sedekah. Baznas memiliki potensi luar biasa apabila dioptimalkan. Salah satunya dengan jumlah penduduk di Ciamis lebih dari 1,3 juta jiwa menjadi pemasukan untuk dikelola oleh Baznas. Kedepanya Kepengurusan Baznas yang terpilih harus bisa mengoptimalkan potensi penyerapkan zakat, infaq dan shodaqoh di Kabupaten Ciamis tentunya bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan, ” ucap Herdiat.

Ditemui di tempat yang sama Kepala Kementrian Agama Ciamis, Agus Abdul Khalik menyampaikan, dengan dilaksanakannya seleksi Calon Pimpinan Baznas Ciamis mudah-mudahahan tahapan seleksi menghasilkan pemimpin yang kompetitif dan memajukan Baznas Ciamis.

Baznas Kabupaten Ciamis telah mencapai prestasi yang luar biasa, kita terus mengupayakan terobosan-terobosan zakat dan termasuk sedekah. Adapun potensi pemasukan Baznas seperti zakat hasil pertanian, perdagangan, peternakan dan potenai ASN agar mencapai optimal, ” ujarnya.

Dengan terpilih pimpinan baru, kedepannya harus siap menghadapi tantangan dalam meningkatkan pendapatan-pendapatan dari masyarakat Ciamis tidak hanya Petani dan Pengusaha, termasuk ASN juga yang sudah nisob zakat harus dioptimalkan , ” pungkas Abdul Khalik.

(Abraham/Wnz)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait