Polda Jabar Terjunkan 10 Perawat ke RS Darurat Wisma Atlet

Bagikan Berita Ini

BANDUNG , – Dalam menangani Pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menerjunkan 10 perawat sebagai tenaga kesehatan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

“Tenaga kesehatan yang ditugaskan pada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta seluruhnya berjumlah 10 orang, terdiri dari 3 perawat berasal dari Rumkit Sartika Bhayangkara Asih Bandung, 3 perawat berasal dari Biddokkes Polda Jabar dan 4 orang berasal dari Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dalam siaran pers, Jum’at (3/4/2020).

Menurutnya, penugasan perawat dari Polda Jabar sebagai tenaga kesehatan, merupakan bukti bahwa Polri khususnya Polda Jabar tidak saja berperan dalam mensosialisasikan dan mengamankan kegiatan dalam memutuskan penyebaran Covid-19, tapi terjun langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi orang yang terkena Virus Corona.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19) seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri, sehingga apa yang telah dilakukan oleh seluruh tenaga kesehatan baik Dokter maupun Perawat tidak sia-sia dan wabah Corona akan segera dapat diatasi,” pungkasnya

(Umr/Wnz)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait