Satgas Citarum Harum Bangun Taman dan Bak Sampah, Kades Nanjung: Pihak Desa Merasa Terbantu dan Senang Sekali

Bagikan Berita Ini

KABUPATEN BANDUNG , – Satgas Citarum Harum Sektor 8 membangun taman serta bak sampah (tempat pembuangan sampah) untuk warga sekitar di bantaran sungai Citarum yang berada di Jalan terusan Nanjung RW 7/RT 6 Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. Dian Irawan sebagai Kades Nanjung menyambut baik hal tersebut.

Dengan adanya pembangunan yang dilaksanakan oleh Sektor 8, pihak Desa menyambut sangat baik, karena awalnya itu tanah BBWS kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah liar dan koordinasinya susah karena itu jauh dari penduduk ditambah dipinggir sungai Citarum, ” ucap Dian Irawan ditemui di Kantornya, Senin (7/9/2020).

Menurut Dian terus terang untuk koordinasi awal antara BBWS dengan pihak Desa kurang berjalan dengan baik, tapi dengan adanya program Citarum Harum yang dicanangkan oleh Presiden dan di Nanjung kebetulan ada Sektor 8, otomatis merasa terbantu dan koordinasi antara sektor 8 dengan pihak BBWS berjalan dengan baik sehingga tanah yang dulunya kosong dan sering dijadikan tempat pembuangan sampah liar, sekarang dilakukan penataan pembangunan secara langsung oleh Sektor 8 seperti ada taman dan ada juga dibangun TPST, ” ujarnya.

Dian mengatakan pihak Desa merasa terbantu dan merasa senang sekali. Insya Allah kedepannya kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui RT/RW.

Mudah-mudahan kedepan rencana Pemdes Nanjung tempat tersebut akan dijadikan icon, nanti ada nama Desa atau semacam gapura semoga TPST nya berjalan dengan baik dan penataan di wilayah tersebut juga berjalan dengan baik, ” kata Dian.

(umr/wnz)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait