Satgas Saber Pungli Prov Jabar Adakan Sosialisasi Pencegahan Pungli di Bekasi & Karawang

Bagikan Berita Ini

BANDUNG, – Guna mencegah terjadinya pungli  khususnya di lingkungan korwil Purwakarta, Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat mengadakan sosialisasi pencegahan Pungli dengan sasaran Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan Kabupaten Karawang dengan dihadiri oleh peserta sejumlah 25 Orang, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan  Karawang di Jalan Siliwangi Karawang, Kamis 12 Maret 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Dr Yoslan,SH.MH, Kabid Kum Polda Jabar selaku Wakil ketua Pokja Yustisy.  SBG pimpinan TIm sosialisasi, dengan didampingi AKBP Dr. Rusman, S.H,. M. H selaku sekertaris 2 serta Ferry Asegaf SH, dari Kejati Jabar selaku Angg Pokja Yustisi. Bersama Bripka Doris Eko tim Humas saber pungli dan Indra Faturrahman dari Kejati jabar, sebagai nara sumber, ” ungkap Dr.Rusman, S. H,.M. H., kepada reportasejabarsatu.com Rabu 18/3/2020.

Adapun metode paparan dari para Nara sumber adalah diskusi tanya jawab dan dilanjutkan penyerahan dan pemasangan spanduk Pencegahan Pungli, ” tambahnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan spanduk kepada
Unit Dishub Kab Karawang yang di terima oleh Ses Dis hub Kab Karawang, mewakili Ketua Kadis Hub.

Seterusnya spanduk tersebut juga diserahkan kepada unt Kota Bekasi yang diterima oleh Ses dis Hub Kota Bekasi Mewakili kadis hub karena sedang Studi Bandung ke Kab Lahat Sumsel, ” ucapnya.

Sementara dalam paparan nya Kabid Kum menyampaikan maksud dan tujuan dari sosiliasasi tersebut yakni: dalam rangka membangun Biro kreasi bekerja tanpa pungli,
dan membangun sistem program Mitra Saber pungli yang mandiri, pencegahan, merespon, dan melaporkan bila ditemukan adanya pungli di lingkungan Dishub kab Karawang dan Kota Bekasi, ” pungkas Dr. Rusman.

(Umr/Wnz)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait