ASN dan Tenaga Honorer Disdukcapil Cirebon Kena OTT Saber Pungli

Bagikan Berita Ini

Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Melakukan Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) terhadap oknum ASN dan Tenaga Honorer di Disdukcapil Kabupaten Cirebon Rabu 24/6

CIREBON , – Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Melakukan Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) terhadap petugas Disdukcapil Kabupaten Cirebon yang diduga oknum ASN dan Honorer Disdukcapil Kabupaten Cirebon yang melakukan pungli terhadap para pemohon e-KTP.

Berdasarkan hasil penyelidikan atas dugaan tersebut, Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat beserta Unit Tipidkor Sat Reskrim Polresta Cirebon melakukan OTT terhadap oknum ASN Disdukcapil Kabupaten Cirebon tersebut Rabu 24 Juni 2020.

Dalam OTT tersebut para oknum terbukti melakukan pungli terhadap pemohon e-KTP yang ditarif sebesar Rp. 75.000,- per keping KTP terhadap pemohon yang tidak melalui Online dan pungli penjualan Blangko KTP dari MSE yang dibantu oleh AS (honorer) dalam penjualan blangko kosong terhadap operator pencetakan KTP baik itu honorer ataupun ASN Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

Sejumlah barang bukti berserta para oknum yaitu dua Orang ASN (PH) dan (BS)serta tiga orang Honorer yaitu MS, AS dan YS diamankan oleh pihak berwajib.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga yang juga sebagai Humas Satgas Saber Pungli Jabar yang dihubungi lewat WhatsApp Kamis (25/6/2020) mengatakan benar adanya OTT tersebut.

(Umr/Sam)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait