Kamis, 22 Februari 2024

Audensi di Dinas Pendidikan Prov. Jabar Nyaris Ricuh

Bagikan Berita Ini

Sekdisdik Provinsi Jawa Barat Drs.H.Wahyu Mijaya, S.H., M.Si saat ditemui media di depan Aula Moh. Yamin Disdik Prov. Jabar. Foto dok reportasejabarsatu.com

BANDUNG, – Sejumlah Massa aksi dari ( LSM Penjara ) menggelar aksi unjuk rasa di depan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Jln. Dr Rajiman No. 6, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu 15/7/2020.

Perwakilan dari aksi pengunjuk rasa setelah melakukan orasi akhirnya di terima oleh pihak Disdik untuk Audensi di Aula Moh. Yamin Disdik Prov. Jabar.

Audensi sempat memanas dan nyaris ricuh, serta diwarnai aksi adu mulut dan gebrak meja. Pasalnya karana pihak Dinas yang menerima mereka hanya di wakili oleh Kepala Sub-Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pelaporan, Edi Purwanto. Mereka mengganggap yang menemui mereka tidak kompeten untuk mengambil kebijakan. Pihak perwakilan aksi Massa meminta agar mereka di terima oleh Kadisdik atau oleh Sekdisdik Provinsi Jawa Barat. Perwakilan massa aksi meneriaki agar Kadis Pendidikan Prov. Jabar mau menemui mereka. Situasi kembali kondusif setelah Sekdisdik mewakili Kadisdik menemui mereka.

Ditemui setelah Audensi Drs. H. Wahyu Mijaya, S.H., M.Si sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Provinsi Jawa Barat mengatakan ” Tadi sama – sama dengar rekan dari LSM Penjara, baik yang di Bandung Raya ataupun Bogor Raya itu menyaimpaikan berbagai aspirasi, keluhan di lapangan berkaitan dengan PPDB yang telah dilaksanakan. Kami sangat menerima berbagai kritikan dari lapangan yang bisa menjadi bahan perbaikan kami jika memang ada berbagai hal yang masih dianggap belum sesuai dengan harapan dari Masyarakat. Kita akan jadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan PPDB  berikutnya yang kami juga sekarang evaluasi berbagai pelaksanaan dan kegiatan PPDB kita Tahun yang sekarang ini. Ini menjadi aplikasi lebih lanjut karena kan silaturahim ini kita tidak hanya dilaksanakan hanya sekali akan ada silaturahim lanjutan supaya berbagai informasi, berbagai aspirasi, bisa sama – sama selesaikan dengan baik” , ” ungkapnya kepada Media.

(Wnz/Umr)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait