Kamis, 22 Februari 2024

Bantu Sektor UMKM, PT Berkat Inti Properti Siap Bersinergi Dengan Pemkot

Bagikan Berita Ini

PALEMBANG , – Terkait solusi membantu sektor UMKM di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang menyambut baik inovasi dari PT Berkat Inti Properti saat audiensi di Rumah Dinas Walikofa Palembang.(29/07/2020).

Audiensi tersebut diterima langsung Walikota Palembang, H. Harnojoyo S.Sos, didampingi Kadin Koperasi & UMKM, Kadin Kominfo, dan beberapa Kadin terkait, Sementara dari PT Berkat Inti Properti, diwakili Endang Wasiati Wierono, Direktur Utama PT Berkat Inti Properti didampingi Direktur Pemasaran,Suwandi Hermawan.

Endang memaparkan langsung terkait PT Berkat Inti Properti siap bersinergi dengan Pemerintah Kota membantu sektor UMKM di Kota Palembang.

“Aneka tantangan yang dihadapi oleh UMKM saat ini, Seperti pembeli mulai pindah channel transaksi, dari Offline ke Online, UMKM bersaing tidak seimbang dengan bisnis yang lebih besar, Pelaku UMKM banyak yang kurang memiliki skill di bidang digital, UMKM tidak tahu bagaimana mulai secara digital, sampai perlunya dukungan lebih dari pemerintah.” Jelas Endang.

“Terhadap tantangan yang ada, mau tak mau UMKM harus adaptif. UMKM didorong terkoneksi dengan digital.” Tegasnya.

PT Berkat Inti Properti melalui anak usahanya juru.website mengusulkan terobosan untuk UMKM Kota Palembang berupa website untuk UMKM.

Juru.Website pada kesempatan yang sama juga menawarkan pembimbingan melek digital dan pengelolaan manajemen UMKM yang lebih profesional.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang menyambut baik dukungan yang di berikan oleh PT Berkat Inti Properti dan meminta Dinas Koperasi dan UMKM untuk langsung menindaklanjuti terobosan yang diberikan.

Endang Wasiati Wierono Mewakili PT Berkat Inti Properti mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari Walikota Palembang dua periode tersebut.

“Untuk memajukan UMKM di kota Palembang, kami siap bersinergi dengan Pemerintah kota palembang dengan segenap stakeholder guna mewujudkan Palembang Emas Darussalam di bidang Ekonomi Kerakyatan melalui sektor UMKM,” tutupnya.

(afd)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait