Kamis, 22 Februari 2024

Hadiri Hari Jadi Pemrov Jabar, Pangdam III/Siliwangi Pakai Baju Adat Sunda

Bagikan Berita Ini

BANDUNG , – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama istri menghadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-75, di Halaman Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.(19/8/2020).

Dalam keterangan tertulis Pendam III/Siliwangi yang diterima wartawan, pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Slw saat menghadiri acara tersebut, didampingi istri keduanya menggunakan pakaian Khas adat Suku Sunda.

Dalam amanatnya Gubernur Jabar H. M. Ridwan Kamil mengatakan, ” ada perbedaan dalam peringatan tahun 2020, karena menurutnya adanya situasi Pandemi Covid-19, mudah mudahan peringatan hari bersejarah ini bisa lebih bersemangat untuk mewujudkan cita cita Jabar “.

Ia juga menyampaikan bahwa Jabar telah tumbuh pesat dalam sektor Industri, Pendidikan dan Pariwisata.

“ Kami sebagai penyelenggara Negara memiliki tantangan besar untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal, mari kita bersama sama berjuang untuk memajukan Jawa Barat,” ajaknya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengatakan Pemprov Jabar telah dapat meningkatkan status Desa Mandiri dan Maju, sudah tidak ada kategori Desa tertinggal di Jabar.

“Ini berkat kerja keras kita semua dan ada beberapa berita baik yang memberikan harapan bahwa kita adalah Bangsa Pejuang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan pesan Presiden RI, kepada semua Kepala Daerah agar segera melakukan penanganan dan penanggulangan Covid-19. Untuk itu, baik Pemerintah Pusat maupun Daerah mari bersama-sama berjuang dengan serius memerangi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

(umr/wnz)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait