Polda Jabar laksanakan Baksos Serentak Tahap IV

Bagikan Berita Ini

BANDUNG , – Polda Jabar melaksanakan Bakti Sosial Serentak Tahap IV dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Rabu (19/8/2020).

Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Syahri Gunawan M.H. sebagai pemimpin apel melepas pendistribusian Baksos untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Syahri Gunawan M.H., mengatakan dalam rangka peringatan HUT. ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 dan sebagaI wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Polri akan melaksanakan bhakti sosial. Kegiatan bakti sosial dimaksud dilaksanakan oleh Kasatker/Kasatwil dengan mekanisme bentuk kegiatan berupa pembagian sembako.

Adapun sasaran penerima bantuan adalah masyarakat yang mengalami kesulitan terutama yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19,ujarnya.

“Pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi duplikasi penerimaan bantuan, kemudian untuk penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (door to door) untuk menghindari kerumunan massa” tambah Irwasda Polda Jabar.

Irwasda Polda Jabar mengatakan bahwa dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat seperti anak yatim, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap, dapat melibatkan Tokoh agama, tokoh masyarakat serta KBP3 (Keluarga Besar Putra Putri Polri).

“Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, agar memperhatikan serta mempedomani protokol kesehatan dan menerapkan social atau physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, “ kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., dalam siaran pers yang diterima reportasejabar.com

Ia mengatakan jumlah sarana bakti sosial untuk tingkat Polda Jabar sebanyak 2.250 paket sembako, 11.800 kg beras dan 500 APD. Untuk tingkat Polres/Polresta/Polrestabes adalah 9.230 paket sembako, 180.600 kg beras dan 43.550 APD.

(Red RJ1)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait