Pantau Cikopo, Wakapolri Prediksi Ada Kenaikan 39% Arus Balik Idul Adha

Bagikan Berita Ini

BANDUNG , – Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono pantau langsung pelaksanaan operasi kewilayahan menjelang Hari Raya Idul Adha di Pos Pam Cikopo Purwakarta, Kamis (30/7/2020).

Dalam siaran pers Kabid Humas Polda Jabar yang diterima wartawan. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi beserta rombongan turut mendampingi dalam melakukan pengecekan jalur via udara, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan pelaksanaan pengamanan Ops Patuh Lodaya 2020 di wilayah Jabar berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung baik, mengingat intensitas pergerakan orang menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H meningkat, sehingga kegiatan ini diharapkam dapat menyamakan persepsi terkait antisipasi arus mudik di wilayah hukum Polda Jabar.

Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono memprediksi akan terjadi kenaikan arus balik dibanding tahun sebelumnya sekitar 39%.

Bahkan, malam ini diperkirakan berdasarkan paparan Kakorlantas dan Kapolda Jabar, merupakan puncak dari arus balik. Akan tetapi, jajaran kepolisian sudah mempersiapkan berbagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Persiapan tersebut antara lain pemberlakuan contra flow dan strategi-strategi lain di lapangan sehingga situasi dan kondisi tetap kondusif,” ungkapnya.

Menurut Gatot dihimbau kepada masyarakat untuk tidak pulang kampung, tetapi jika ada yang mudik harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Polri harus melakukan tindakan yang humanis dan persuasif dalam melakukan himbauan serta penindakan kepada masyarakat”, tutupnya.

(Red RJ1)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait