Pembangunan Jembatan Permanen Desa Tambaksari Ciamis

Bagikan Berita Ini

Pembangunan Jembatan Permanen Dusun Sukamulya-Dusun Cipasang Desa Tambaksari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis

CIAMIS , – Jembatan gantung penghubung Dusun Sukamulya-Dusun Cipasang Desa Tambaksari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis,yang melintas di sungai Cihonje, saat ini sedang dikerjakan, dirobah dari jembatan gantung menjadi jembatan permanen, Sabtu (8/8/2020).

Jembatan tersebut dibangun dari Dana Desa Tahap II anggarannya Rp.194 juta ditambah swadaya dari masyarakat sedangkan jembatan awalnya jembatan gantung yang alasnya dari bambu dan sekarang direncanakan menjadi jembatan permanen. Anggaran tersebut untuk pembuatan pondasi/tiang jembatan sebanyak tiga tiang.

Sedangkan menurut Sartoyo PPK dan Nendo ketua BPD Desa Tambaksari pekerjaan pembangunan jembatan yang awalnya jembatan gantung yang alasnya jembatan menggunakan bambu, dan sekarang direncanakan menjadi jembatan permanen yang akan menghabiskan anggaran sekitar Rp.530 juta dan panjang 12 meter lebar 3 meter, itu pun akan menggunakan anggaran dari Dana Desa dibagi 3 tahap, tahap pertama anggarannya untuk membuat tiang jembatan sebanyak 3 tiang, pengalokasian Dana Desa Tahap II Rp.194 juta.

Ditambah swadaya masyarakat. Masih menurut Sartoyo jembatan akan dibangun untuk menghubungkan dari Dusun Sukamulya ke Dusun Cipasaang yang melintas di sungai Cihonje,ucapnya.

Masih kata Nendo, dengan dibangunnya jembatan permanen merupakan impian seluruh warga Dusun Sukamulya-Dusun Cipasang, kini dengan jembatan permanen diharapkan tarap perekonomian warga akan meningkat, sedangkan jembatan tersebut merupakan penghubung antara Dusun Sukamulya dan Dusun Cipasang dan ke Desa Girimukti.

Alhamdulilah segala aspek pembangunan di Desa Tambaksari baik fisik maupun non fisik berkat kerjasama yang baik dari semua pihak pembangunan Dana Desa Tahap II berjalan dengan baik,tuturnya.

Salah satu warga Iwan mengatakan pembangunan jembatan di Dusun Sukamulya -Dusun Cipasang, sangat antusias dan merupakan bukti keseriusan pemerintahan Desa untuk warganya. “Mudah-mudahan pembangunan jembatan dapat terlaksana sesuai yang direncanakan”.tuturnya.

(Iding Suardi/Asep Dikdik S)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait