Kamis, 22 Februari 2024

Tank Tabrak Sepeda Motor dan Gerobak, Ini Penjelasannya Kapendam III/Siliwangi

Bagikan Berita Ini

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih.

BANDUNG , – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, membenarkan telah terjadi kecelakaan latihan yang dialami kendaraan Tempur milik Batalyon Kav 4/Tank Kodam III/Siliwangi.

Kecelakaan terjadi tadi pagi tepatnya di pertigaan pasar Rajamandala atau jalan raya Cipatat Kabupaten Bandung Barat, pada pukul 11.00 Wib.

“Batalyon Kavaleri 4 sedang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi, pada saat melintas di pertigaan mendapatkan kecelakaan menabrak empat unit sepeda motor dan satu gerobak penjual tahu,” jelas Kapendam III/Siliwangi dalam keterangan tertulis yang diterima Media reportasejabarsatu, Kamis (10/9/2020) sore.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto langsung memerintahkan Danpomdam III/Siliwangi untuk segera melakukan penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di waktu yang sama Pangdam III/Siliwangi juga memerintahkan Danyon Kav 4/Tank, untuk merekap kerugian akibat kejadian tersebut.

Hasil musyawarah dengan pihak korban, Danyonkav 4/Tank mengganti seluruh kerugian tersebut, diantaranya 4 unit sepeda motor dan satu buah gerobak yang langsung di serahkan oleh Danyonkav 4/Tank Letkol Kav Embi Triono, diserahkan di Klinik Bakti Indonesia Power, Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, pungkas Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X Sri Welyanto Kasih.(red)


Bagikan Berita Ini

Berita Terkait