Cek Ketahanan Pangan, Brimob Polda Jabar Sambangi Warga Kampung Tangguh Jangari

Bagikan Halaman

BANDUNG , – Anggota kompi 4 batalyon b pelopor dibawah pimpinan Asep Junaedi melaksanakan giat memantau perekonomian khususnya di kampung jangari yang mayoritas warganya mempunyai usaha budidaya ikan tawar dan warung ikan bakar. Senin (27/12/2021).

Banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19, menyumbang andil pada menurunnya ketahanan pangan, sampai masyarakat harus bergantung pada bantuan pangan dari pemerintah.

Pandemi ini menyebabkan gangguan sistem logistik global yang berdampak pada persoalan akses pangan. Masalah akses pangan yang timbul umumnya dipengaruhi penghasilan masyarakat yang tidak memadai, bahkan sekedar untuk membeli pangan pokok

Hosting Unlimited Indonesia

Oleh karena itu anggota yang berpatroli, memberikan dukungan secara moril dan berupaya memberikan nasehat dan motivasi agar slalu berinovasi kepada masyarakat kampung jangari dengan cara budidaya ikan tawar seperti lele dan nila, dengan demikian walaupun hasil yang dicapai tidak bisa di jual secara mahal tetapi bisa memberikan atau sedikit membantu perekonomian, di tengah pandemi virus covid 19 yang belum berakhir ini.

Akan tetapi akhir akhir ini untuk penyebaran covid 19 angka terinfeksi covid 19 sudah mulai menurun, tentu hal tersebut diharapkan tidak terjadi lagi untuk gelombang-gelombang susulan untuk pandemi sehingga perekonomian warga menjadi stabil.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K. mengatakan bahwa program budidaya ikan ini dengan masa panen untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat yang aman bergizi dan cukup untuk kehidupan sehari hari.

>> Kunjungi Keluarga dan Makam Korban, Jenderal Dudung: Oknum TNI Pelaku Tabrak Lari Layak Dipecat

(Red)


Bagikan Halaman

Tinggalkan Balasan